Lazada Otomotif Offer

Piringan Cakram Nmax Belakang

  • Diterbitkan : 25 Jan 2023

Piringan Cakram Nmax Belakang. Otomotifnet.com - Yamaha NMAX agar tetap dalam kondisi terbaiknya juga perlu diperhatikan perawatannya. Apalagi soal kondisi komponen vital yang memiliki rentang waktu penggantian.

Ngomongin soal suku cadang fast moving, ternyata harganya cukup terjangkau. Selain kampas rem, biasanya disc brake sudah mulai banyak baret karena pemakaian, dan sebaiknya segera diganti agar sistem pengereman tetap baik.

Untuk harga piringan cakram depan dengan kode part 2DP-F582U-00 dibanderol Rp 271 ribu. Lainnya, busi standar Yamaha NMAX dengan merek NGK tipe CPR8EA9 harganya cuma Rp 13.500 per buah.

Biaya Ganti Piringan Cakram dan Kampas Rem Belakang Nmax 155

Piringan Cakram Nmax Belakang. Biaya Ganti Piringan Cakram dan Kampas Rem Belakang Nmax 155

Jika kampas rem sudah habis tinggal besinya saja, maka yang terjadi adalah besi bergesekan dengan besi, piringan cakram akan cepat aus dan efeknya adalah rem jadi kurang pakem karena piringan cakram yang sudah tidak rata. Permukaan piringan cakram yang sudah tidak rata akibat gesekan kampas rem yang sudah habis, membuat tekanan kampas rem akan berkurang dan dirasakan pengereman jadi kurang pakem alias kurang gigit. Banyak sekali yang menyepelekan ketika kampas rem sudah tipis, gantinya nanti-nanti menunggu smapai benar-benar habis dan alhasil piringan cakram juga ikut aus.

Harga piringan cakram juga lumayana loch… Seperti yang baru saja dilakukan di bengkel Zona Speed. Perlu diingat kalau itu harga partnya ya belum termasuk jasa pasangnya.

Sering Kemakan, Segini Harga Cakram Rem Depan Dan Belakang Yamaha NMAX 2022

Piringan Cakram Nmax Belakang. Sering Kemakan, Segini Harga Cakram Rem Depan Dan Belakang Yamaha NMAX 2022

Piringan Yamaha NMAX 2022 atau motor lainnya bisa kemakan karena hal sepele. "Biasanya penyebab piringan atau cakram cepat habis akibat membiarkan kampas rem yang sudah tipis," kata Hidayat Gunawan, Chief Mekanik Harapan Motor Sejahtera Juanda, bengkel resmi Yamaha. Secara enggak sadar, tapak kampas rem sudah habis dan hanya menyisakan besi sebagai dudukan atau bracket kampas rem. Nah, jika cakram sudah tipis karena kemakan, disarankan untuk menggantinya. Baca Juga: Saudara Yamaha NMAX Meluncur di Jepang, Spesifikasi Lebih Menggoda. Harga cakram bawaan Yamaha NMAX 2022 masih cukup terjangkau untuk part yang punya usia pakai tinggi.

"Piringan atau cakram rem Yamaha NMAX dijual enggak sampai Rp 300 ribu," ungkap Dayat yang ngebengkel di jalan Ir.

Perbedaan Cakram Depan dan Belakang NMAX, Ini Penjelasannya!

Piringan Cakram Nmax Belakang. Perbedaan Cakram Depan dan Belakang NMAX, Ini Penjelasannya!

Pada dasarnya rem motor standar dari Yamaha ini memang telah diciptakan semakin pakem, baik bagian depan atau belakang. Sayangnya sebagian besar pemilik kendaraan roda dua seperti ini tidak mengetahui apa saja perbedaan mendasar pada bagian cakramnya.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa guna memenuhi kebutuhan pasar akan skuter dengan transmisi otomatis, maka Yamaha NMAX pilihannya. Khususnya Yamaha NMAX ini yang kali pertama rilis di Sirkuit Internasional Sentul Jawa Barat sejak Februari 2015 silam.

Perbedaan cakram depan dan belakang NMAX pada versi 2019, maka pertama kali hadir dengan sistem pengereman Anti Lock Braking System.

Apakah Umum Ganti Piringan Cakram Yamaha Nmax Usia Motor 22 Ribu Km?

Piringan Cakram Nmax Belakang. Apakah Umum Ganti Piringan Cakram Yamaha Nmax Usia Motor 22 Ribu Km?

Dhan Kuddo modelnya kayak punya bawaan aerox, gak perlu ganti kaliper om kan diameter nya sama – Friski. Aslinya digunakan di motor performa tinggi, utk mengurangi getaran saat mengerem, dan ini diimbangi kaliper radial.

tergantung perawatan juga, piringan cakram cepet kalah kalau kampas kotor atau bekas becek hujan nggak segera dicuci – Alfa. Analisa ane sih karena brake pad belakang emang cepet habis & mgkin telat ganti jadi cakramnya yg kemakan masbro – Dicky.

Dhan Kuddo setau saya Jenis rem floating itu karena ada sedikit celah ‘mengambang’ antara disc rotor dan carrier. Bagus review nya yang udah pada pake tapi sayang ada warna ijonya itu kalo saya pribadi 😂 – Achmad. Gozali Kafi sm brrti kang 2x ganti kampas di gerinda dlu., cm skrng bunyi nyit jd ganggu bngt. Petarung Lautan byk faktor salah satu penyebab kebiasaan mengedarai yg suka menggantungkan jari di pedal rem dan rajin cuci pd musim hujan – Cahyo. Indra Prabu Dewantara blm pernah jatoh kang dan ban jg baru ganti ke maxis cm y ukurannya naik 1 tingkat, ap krn itu kah???

Berita Tips Otomotif Hari Ini - Kabar Terbaru Terkini

Piringan Cakram Nmax Belakang. Berita Tips Otomotif Hari Ini - Kabar Terbaru Terkini

Sebagian kecil orang tua masih ada yang sering meninggalkan anaknya sendirian di dalam mobil. Dengan alasan hanya sebentar, bukan berarti tindakan tersebut dibenarkan karena memang memiliki risiko yang sangat besar untuk sang buah hati.